Workspez, merupakan sebuah perusahaan digital accounting, yang berpusat di Malaysia (Workspez Technologies Sdn Bhd. Pada saat ini, Workspez telah berkembang ke Singapura dan juga Indonesia, yang bernama PT. Workspez Teknologi Indonesia. Dari pengalaman para founders kami yang telah menjalankan perusahaan di bidang IT consulting, kebanyakan masalah yang dirasakan oleh klien adalah pada bidang akuntansi. Maka dari itu, Workspez hadir untuk menjawab permasalahan ini sehingga business owners bisa lebih fokus pada hal-hal lain yang lebih krusial untuk bisnis mereka dan tidak membuang banyak waktu hanya untuk membenahi akuntansi perusahaannya. Harapannya, Workspez dapat membantu banyak perusahaan untuk menjadi lebih baik dengan memudahkan salah satu aspek dalam bisnisnya.

Saat ini, PT. Workspez Teknologi Indonesia memiiki fokus pada jasa konsultasi mengenai keuangan dan juga pelayanan perpajakan. Secara umum, jasa pembukuan yang dimaksud mencakup pencatatan berbagai jenis transaksi yang dilakukan oleh perusahaan dengan rinci dan detil. Hal ini bertujuan untuk memudahkan perusahaan dapat mengontrol keuangannya dengan lebih baik. Sedangkan jasa pelayanan perpajakan yang dimaksud meliputi jasa konsultasi mengenai segala hal yang berkaitan dengan pajak. Dengan ini, Workspez dapat memberikan kemudahan bagi perusahaan-perusahaan maupun perorangan untuk mengatasi segala masalah yang berkaitan dengan pajak. Kami menghadirkan jasa konsultasi ini karena sadar akan tingginya tingkat kesalahan dan juga kebingungan terhadap aturan-aturan pajak yang begitu banyak. Dengan itu, Workspez ingin membantu perusahaan untuk dapat menghitung dan juga membayar pajak sesuai dengan aturan yang benar.

Siapa Founder Kami?

Ricky Wijaya dan Jason Sian merupakan founders dari Workspez Technologies yang telah menggagas ide digital accounting, mulai dari mendesign sistem, merencanakan business plan, hingga mencari funding kepada para investor untuk dapat menjalankan Workspez pada awal mulanya. Berangkat dari keinginan para founders untuk memudahkan business owner dalam pengaturan akuntansi perusahaan, keduanya telah berhasil membangun Workspez dan telah beroperasi sejak 2016 dan masih terus berkembang hingga saat ini. Disamping kesuksesan Workspez, dalam perjalanannya pun pasti juga dihadang oleh banyak sekali kesulitan. Dari berbagai masalah yang dirasakan, talent merupakan masalah yang paling sering dihadapi. Sebagai sebuah perusahaan start-up, Workspez masih merasa kesulitan untuk mencari talent yang tepat untuk perusahaan ini. Maka dari itu, Workspez berupaya untuk menciptakan tempat kerja senyaman mungkin bagi para pekerjanya dan juga environment yang mendukung adanya pertumbuhan sehingga para karyawannya dan juga Workspez dapat berkembang lebih jauh di kemudian hari.

Dengan banyaknya rintangan, founders kami membawa para karyawannya untuk terus berkembang dan berfokus pada kerjasama tim yang bersinergi dan membawa kesuksesan bagi bersamai. Para founders menanamkan value bahwa kesuksesan Workspez datang dari kerja sama tim yang kuat sehingga selalu mendengarkan masukan dari tim sehingga dapat belajar dan juga berkembang secara bersama-sama.

Apa Saja Pencapaian Workspez Hingga Saat Ini?

Hingga pertengahan tahun 2020, Workspez sudah bekerja sama dengan lebih dari 3500 perusahaan yang mayoritas tersebar dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Dengan pencapaian ini, para founders merasa senang dengan perkembangan pesat yang dialami oleh Workspez, namun di sisi lain juga masih ingin meningkatkan operasional service dari Workspez agar bisa lebih memuaskan klien dan dapat semakin membantu banyak perusahaan lagi di masa depan. Untuk inovasi, Workspez masih akan terus berinovasi di area artificial intelligence, dimana tingkat otomatisasi dan juga akurasi akan lebih dikembangkan. Bagi Workspez, AI merupakan jantung operasional Workspez karena inilah keahlian yang ditawarkan oleh Workspez: akurasi, otomatisasi, dan kecepatan  

Sebagai sebuah perusahaan yang masih berkembang, Workspez tentunya memiliki mimpi yang besar untuk dapat menjadi lebih besar dan tidak berhenti berevolusi dan membantu para pebisnis di dunia. Itulah cerita kami, mengapa kami hadir dan apa tujuan kami. Ingin mengenal kami lebih dalam? Klik disini untuk membaca artikel mengenai kultur perusahaan kami!

Valencia Suteja
Valencia Suteja
Daftar ke newsletter kami

Daftar ke newsletter kami

Kami akan mengirimkan artikel seputar akuntansi, pajak, teknologi, dan keuangan

Terima kasih telah daftar ke newsletter kami

Share This

Share This

Share this post with your friends!

X